Home » » Ikan Blue Devil

Ikan Blue Devil

Ikan Blue Devil- Ikan Blue Devil memiliki nama latin Chrysiptera cyanea atau juga di kenal dengan nama lain seperti dameselfish blue. Ikan ini  termasuk jenis ikan ganas, agresif tetapi juga tahan banting. Anda pasti tak menganggap dengan warnanya dominan biru yang demikian indah, tetapi ikan ini menaruh keagresifan yang tinggi, oleh karenanya disematkan nama devil atau iblis untuk melukiskan keganasannya.

Selain terkenal rakus dan tahan dalam beragam keadaan lingkungan pada tempat mereka tinggal. Ikan ini juga terkenal dengan harganya yang relatif cukup terjangkau, jika anda seorang pemula dalam memelihara ikan hias, ikan blue devil ini dapat jadi pilihan untuk uji coba mengisi akuarium air laut anda. Dan  yang perlu anda ketahui, ikan ini merupakan jenis ikan hias yang paling laku di negara paman sam atau Amerika. Untuk ukuran dewasanya, ikan ini memiliki ukuran 7 cm, yang diukur dari ujung mulut hingga ujung ekornya.

Ikan Blue Devil memiliki struktur tubuh yang hampir serupa dengan ikan mujair, ikan ini mempunyai warna yang sangatlah dominan yakni biru dengan titik putih yang umumnya menghiasi badannya serta titik hitam yang terdapat umumnya di pangkal siripnya. Namun ketika terancam, serta dalam kondisi yang beresiko, ikan ini bisa berubah warna dengan dalam waktu relatif cepat, sungguh sungguh mengagumkan. Ikan Blue Devil ini bisa berenang dengan amat cepat saat mengejar mangsanya. Sebenarnya ikan ini tak sukai mengganggu, namun ikan ini akan berubah jadi agresif jika ada yang mengganggu sarangnnya.

Ikan Blue Devil senang tinggal di daerah daerah karang berpasir, yang membedakan pada jantan serta betina dari ikan ini yaitu bentuk badannya, umumnya ikan jantan tampak semakin besar serta memanjang, sedang betinanya lebih kecil serta membulat.

Demikian ulasan kami tentang Ikan Blue Devil. Semoga ulasan yang sangat singkat ini dapat memberikan tambahan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi anda semua.